1.16.2012

New Year Eve di Kaki Gunung Salak

Setahun kadang berasa cepet banget kalau kita ngelewatinya dengan berbagai pengalaman seru dan menarik di sepanjang tahun. Tapi akan berasa lama dan ngebosenin kalau kita ngelewatinya dengan berbagai beban atau pun hal-hal yang bikin hidup kita gak asik.heee..but it's Life brosist...hidup ga selamanya happy dan berjalan mulus sesuai dengan harapan pastinya.

That's why...gak ada salahnya kita bikin moment berahirnya Tahun ini dengan suatu moment seru bareng sahabat-sahabat terbaik. 3 minggu sebelumnya gw dan beberapa temen udah ngerencanain bakal ngadain acara ngumpul bareng di malam tahun baru dan sepakat buat ngadain di Bogor, tapi ga di Puncak [sengaja menghindar daerah sana yang macetnya nauzubillah]. Tapi kita milih Kawasan Gunung Salak Endah alias daerah Gunung Bunder di daerah Bogor, yang ga kalah serunya juga sama di Puncak. Berbagai villa berjejeran di sepanjang jalur kawasan, dari yang biasa-biasa aja sampe yang luar biasa, mungkin dari yang legal sampai ilegal kali yaa..[heee...]apa lagi buat malam tahun baruan, udah bisa dipastikan rate sewanya bakalan melonjak 2-3 kali lipat. Beruntung kami dapat villa sederhana yang cukup nyaman buat nglewatin malam di ahir tahun ini.

Jumat, 30 Des 2011.
Suasana kerja di kantor di ujung tahun gini bikin ga konsen, pikiran dan raga berasa ga nyatu....pikiran gw udah jauh melayang ke kaki Gn. Salak apa lagi di kantor banyak yang udah cuti panjang, pulang setengah hari laah, kerjaan sedikit lah. tapi semua hal itu ga begitu berlaku buat gw.hikzz...[cuti belom dapet, kerjaan juga numpuk]. alhasil gw baru keluar kantor jam 8 malem. awalnya gw niatin buat ke Bogor besok pagi-pagi, tapi seorang teman ngajak malam ini juga. jadi yaah kita nekat buat ngejer kereta terahir ke Bogor sekitar jam 10 malem n sampailah kita di Bogor di salah satu tempat teman kami pas jam 12 malam. [katanya biar capeknya sekalian....hadeuuhh...]. baiklaaahh.... (-___-!!).

Sabtu, 31 Des 2011.
Pagi yang cukup cerah di Bogor bikin kami bersemangat buat perjalanan hari ini. karena masih nunggu beberapa temen dari Jakarta yang belum sampai, kami pun baru berangkat ke Kawasan jam 1 siang. Jalanan yang cukup jauh n berliku mengantar kita kesana. Menjelang pintu masuk hawa pegunungan makin berasa, sejuk, segar dan dingin pastinya. suasana yang yang gak mungkin gw dapetin di Jakarta.
Makin mendekati kawasan makin sejuk dengan jalur yang makin menciut dengan kanan-kiri jalan flora-flora hijau khas pegunungan tropis. perjalanan sekitar 1,5 jam terbayar puas dengan suguhan yang kami dapatkan di sini.

Selesai berbenah n makan siang, kami mutusin buat keliling kawasan. dan ternyata ga salah milih tempat, persis di belakang Villa yang kami tempati ada sebuah objek wisata curug/ air terjun yang baru dikelola masyarakat sekitar..yupp...sebuah curug dengan hulu sungai dengan nama Curug Candra Kirana (Cikirana).

Butuh perjalanan yang cukup nguras tenaga buat mencapai pusat air terjun, ratusan anak tangga dari batuan dan tanah yang cukup curam dan licin akibat hujan semalam membuat kami harus lebih hati-hati dalam melangkah, salah sedikit bisa fatal uyy. Perjalan melelahkan sikitar 15 menit terbayar puas dengan suguhan eksotika alam yang luar biasa. Hijaunya pegunungan di kaki Gunung Salak menyatu dengan derasnya air terjun yang mengalir menuju sungai dibawahnya dengan air yang begitu jernih. Refleks, kami langsung menceburkan diri ke dalam jernihnya air yang ternyata cukup dalam dan bisa untuk berenang. Ga kerasa hari makin sore dan dinginya air bikin badan gw makin menggigil. Cukup sudah bersenang-senang di bawah, it's time for go home...sial kami harus kembali melewati ratusan tangga yang dilewati sebelumnya dan kali ini "nanjak" broiist!!! [fuiiiiihh....].

Hari makin gelap dan suhu udara pun makin dingin, paling enak emang ngurung diri di kamer dengan selimut tebel. Tapi buat apa kita jauh-jauh kesini kalo cuma buat tidur...?? pertanyaan yang cukup mengusik. Untuk menghangatkan suasana kami pun main "UNO" sebuah permainan kartu "mirip" dengan kartu remi tapi lenih banyak jumlahnya dan banyak aturanya. tapi yang pasti seruuu brosist!!. Dinginya malam makin menusuk, kami pun mencoba menghangatkan suasana dengan menyalakan api unggun sambil menyalakan musik yang up beat sambil ngedance ala-ala dugem [halaah..].

Tepat jam 00.00 WIB. Warna langit yang gelap serempak jadi terang benderang dihiasi cahaya kembang api disana-sini. Hampir satu jam suara dan pancaran kembang api dari segala arah gak berhenti mewarnai langit kaki Gunung Salak ini. Suara sorak sorai terompet  juga makin meramaikan suasana. bersama dengan keriuhan malam ini kami saling mengucapkan selamat dan doa untuk semua. Berharap tahun ini akan selalu lebih baik dan seindah dan seceria kembang api malam ini. Happy New Year All...... :)

01 Januari 2012.
Kabut masih begitu tebal saat pagi menyambut hari baru di tahun yang baru. Hujan juga ikut ngewarnain pagi ini, dan sialnya bikin rencana kami hiking ke curug yang lain gagal total, setengah hari ini kami cuma males-malesan di villa sambil ngobrol kesana-kemari terus bersiap kembali ke kesibukan masing-masing dengan segala harapan baru yang kami harap akan terwujud di tahun ini.
Tapi kata orang, kalau tahun baru ujan, berarti bakal banyak berkah di tahun ini. Semogaa yaaa....

*) For The info, ada beberapa Curug menarik lainnya di Kawasan Gunung Salak ini : ada Curug Cadas, Curug Cihurang, Curug Ngumpet, CurugCigamea, Curug Pangeran, Curug Seribu dan Kawah Ratu.