6.25.2012

One Day Leave #Part2. Surprising Concert Mahakarya Ahmad Dhani-Dewa 19

Hari masih panjang sodara-sodara…belom klimaksnya.(kayak bahasa apaan gitu yee)hahaa. Teriknya cuaca kota tua bikin gw pengen langsung nyemplung di kolam renang, andai kosan gw selengkap itu fasilitasnya.. (ngareppp). Kepaksa gw nyemplungin diri di kasur n nyelam di alam mimpi. Jiaahhh 

Ga berasa hari makin sore, mata juga baru melek. Pas ngecek BB ternyata banyak bbm masuk, n ada beberapa misscall juga yg kebanyakan emang dr klien, aah ignore it. Kan gw udah bikin status BB gw “On Leave”, email kantor jg udah gw setting automatic replay kalo gw cuti hari ini. So sorry deh yaa…heee (Ngeless..terr..laa..luu..).

Okeh gw cekin satu-satu kali emang ada yg urgent banget. Untung ga ada, yg ada malah tawaran menarik. Wohooo…salah satu temen kantor gw nawarin tiket Konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa19 di JCC malem ini. Katanya dapet jatah dari kantor, lumayan dapet kelas Festival. Weitss…tapi gw kan cuti hari ini ga enak juga kalo ketemu orang-orang kantor.heee Tapi yaaa sebagai Baladewa (sok keren) n mumpung  gretongan, hajar blehh!!hahaa. 

Dari sini gw langsung mandi n mluncur ke JCC yang ternyata udah penuh banget sama para Baladewa. Yeaaah I’m a Part of Them tonight!! And seperti yang udah gw sangka, konser kali ini juga bakal banyak anak kantor gw, ga aneh juga karena emang konser ini juga bakal on air di stasiun TV tempat gw kerja. Baru masuk depan JCC aja gw udah bisa banyak ngenalin anak-anak kantor. Yaaah ada ga enaknya juga sih ketemu mereka, kalo temen2 ce'es mh gw cuek aja, alesanya karena emang gw cuti kan bukan ngaburr.jadi boleh dunk gw ikut nonton.heee


Sebelum masuk, gw sempetin ngobrol2 dulu bareng mereka, yang ternyata pada dapet kelas Platinum. Owalah..Okedeh ga papa biar dapet yg cuma festival juga, toh nonton konser paling seru ya di kelas festival, bisa ngejam bareng (Prinsipp!!). Eeeh ternyata ga disangka temen-temen yang tadi gw temuin nawarin tiket kelas Gold.  Godaan iman, prinsip tadi pun langsung berubah. Jiiaahhh...luluh juga gw gak mo rugi.hahaa

Ternyata jadwal konser molor sekitar 1 jam dari yang dijadwalin, seharusnya jam 8 malem udah mulai. Penampilan pertama konser dibuka sama Agnes Monica yang ngebawain lagu "Dewi Cinta" disusul "Makhluk Tuhan Paling Seksi" nya Mulan Jamilah n para dancerny yang pake kostum ala penari perut padang pasir.hee Dan munculah mereka yang paling ditunggu Baladewa, para personil Dewa 19 muncul diawali puluhan orang-orang berseragam tentara lengkap sama senapanya. Dhani, Yuke, Andra n Ari Lasso. "Restoe Boemi" ngebuka jalur flashback kita ke jaman 90-an, disusul "Elang" yang bikin gw makin merinding dengernya. Semua baladewa pun nyambut dengan teriakan n tepuk tangan yang panjang.
Makin malem makin seru, makin merinding juga atmosfirnya n bikin flashback ke jaman-jaman gw masih pake seragam putih-biru. Ga heran kalo disekitar tempat duduk gw banyak om-om n tante-tante yang emang seumuran sama Dhani n Ari Lasso di formasi Dewa di awal-awal kemunculanya. Gw sendiri mulai ngenal Dewa di jaman kelas 2 SMP, waktu itu Dewa baru bangkit lagi dengan personil baru Once dengan albumnya Dewa Bintang 5 (tanpa 19). Hampir semua lagunya gw suka n hapal pastinya.heee 

Beres Ari Lasso ngebawain beberapa lagu, mulai giliran para bintang tamu yang ngebawain lagu-lagu karya Ahmad Dhani. hampir kesel penonton nunggu giliran Once perform, abis emang lama banget nongolnya yang ada giliran band-band ciptaan Dhani mulu yg perform (ngebosenin). Tiap selesai bintang tamu yang perform, baladewa ngasih tepuktangan sambil tetep nereakin nama sang Vokalis terahir "Once...once..once...gw pun ga luput ikutan treak. Akhirnya yang ditunggu keluar juga, Once muncul dengan ngebawain "Arjuna Mencari Cinta" pastinya dengan teriakan khas dia yang melengking. (gak ada yang nandingin deh!!) Masa-masa cinta monyet juga kembali hadir waktu Once ngebawain "Separuh Nafas", masih inget banget ni lagu berasa jadi soundtrack pengalaman gw pertama kali nembak cewek n ditolak, kebetulan namany Dewi.hahahaa
Ngambil istilahnya acara-acara tivi, malam ini Malam bertabur Bintang deh, ada Titi DJ, Mama Ina alias Vina Panduwinata, Afghan, band bentukan anak-anaknya Dhani Lucky Laki, Mahadewi, Judika n TRIAD yang merupakan produk ciptaan Dhani, ada juga para 4 besar Finalist Indonesian Idol 2012, Regina,Yoda, Sean n Dion.

Rasa merinding gw juga ga berenti-berenti, terutama waktu para personil Dewa sendiri yang ngebawain lagu-lagunya. Terlepas daari para bintang tamu yang ngebawain lagu-lagunya Dhani n Dewa. Tapi khusus lagu-lagunya Dewa cuma The real personilny yang bisa ngebawa aura Legend di konser ini. Contohnya waktu Judika bawain lagu ...emang suaranya keren banget c tapi tetep aura Dewa nya ga berasa. 


Ga kerasa hampir 4 jam konser berjalan yang sekitar jam 1 tengah malem baru beres. Konser ini ditutup dengan penampilan duet Ari Lasso n Once yang ngebawain "Kamulah Satu Satunya" yang bikin ribuan baladewa  berdiri semua sambil ngejam bareng. Asliii...hampir semua nya larut dalam lagu terahir ini. Kalo minjem istilahnya Damian, saat nya gw buat bilang "Sempurna..." Standing applause pun ga berhenti sampai para personil Dewa keluar stage.

Siaaaall….konser keren ini gw lewatin tanpa camera sendiri, ketinggalan gara-gara buru-buru ngejer waktu ke JCC. hikzzzzzz. Kepaksa cuma lewat camera BB. Sialnya pas giliran Once naik stage BB gw pun mati. Kampreetttt… (so, semua foto-foto yg gw upload ini semua dari kamera temen gw).

Sambil jalan keluar sempet foto rame-rame juga ma anak-anak, alhasil gw baru nyampe kosan jam 2-an. Untung kosan gw ga jauh-jauh amat, temen-temen gw yang lain masih ada yg kudu balik ke Serpong, Depok, Bekasi ampe ada yang ke Bogor..(Smangaattt!!!). Bener aje besokanya di kantor pada dateng siangan dengan muka masih pada muka bantal n mata sepet.heee

One Day Leave yang mengsankan!!!!! Bener-bener Surprise buat gw, Surprise dapet tiketnya, Surprise konsernya ampe Surprise juga baru nyampe kosan jam 2-an, bahkan masih Surprise besokany di kantor yee liat muka-muka bantal.hihihihihiii (MANTAAAAAAAAAAAAAAAPPPPP!!!)

No comments:

Post a Comment