3.19.2013

Trip di Negeri Seberang Part 2. #KualaLumpur

#KL Here we come
Beres urusan di Kantor Imigrasi Perbatasan Singapura-Malaysia, kita siap lanjutin perjalanan di Negeri Jiran ini. Seorang ma'cik berkerudung  menerima kedatangan kami di loket imigrasi, dengan tampang agak jutek n ngliatin gw dari ujung ke ujung, ahirnya dia mau juga ngasih stempel di Paspor kami. [apa emang rata-rata petugas Imigrasi itu disetting bermuka jutek kali yaa,biar berasa serem] jiaaahh. Yes..welcome to Malaysia dan ini adalah hari kedua perjalanan kami ke negeri seberang.

Selama ngelewatin jalan Tol antar negara ini, gw nemuin beberapa petunjuk jalan yang ga pernah gw temuin di Jakarta..[agak janggal aja sama bahasa sehari-hari kita]heee.
Perjalanan yang kita prediksi cuma sekitar 6jam ternyata meleset, hampir 10 jam kita ada di bis ini. Untung bis nya nyaman banget. Perjalanan dimulai sekitar jam 2 siang waktu Malaysia dari kantor Imigrasi Malaysia.  Setelah 2 jam perjalanan kita sampai di rest area daerah Yong Peng, rest area yang cukup besar dengan berbagai pilihan tempat makan dan halal pastinya. Disini gw makan nasi lemak n rujak buah dengan harga yang masih sangat terjangkau. Hari udah gelap, setelah sepanjang jalan cuma nemuin lahan sawit ahirnya suasana kota pun kita temuin menjelang pintu tol menuju Kuala Lumpur, macetnya paraaahh...gak kalah sama Jakarta.

Jam 11 malam waktu Malaysia, kita sampai di Berjaya Time Square. Dari situ kita langsung lanjut ke hostel yang udah kita booking sebelumnya melalui Hostelbookers. Ga begitu lama sampailah kita di Jalan Tun HS Lee tempat hostel yang kita tuju yaitu Backhome KL. Saat masuk hostel kita disambut ramah seorang receptionis yang sudah menunggu kedatangan kami, saat gw mau check in dia udah langsung tau nama gw yang udah gw konfirmasi via email tentang kedatangan kami sebelumnya. Untuk bisa check in kita harus ngasih uang deposit sekitar 100RM, sebagai jaminan yang akan dibalikin pas check out nanti.

Begitu kita masuk lebih dalam, suasana nyaman n hommey langsung kita rasain. Kebetulan kita ngambil kamer yang dormitory 6 bunk bed, dan kebetulan juga kita orang pertama yang ngisi kamer itu jadi ga perlu basa-basi buat nempatinnya, tinggal pilih bed nya langsung beres-beres. Malam ini kita akan pergi ke kawasan Bukit Bintang buat nemuin temen gw dari Jakarta juga yang udah sampai KL sehari sebelumnya, namanya Fisca. Kebetulan dia nginep di Apple Boutique Hotel sekitar Bukit Bintang.

Ga tau harus bilang selamat malam atau selamat pagi, yang jelas kita ketemuan tengah malem disana. Sayang mall-mall di sekitar Bukit Bintang udah pada tutup. Agak pusing juga awalnya buat janjian sama Fisca, secara kita nyampe KL malem banget n belum sempet ganti SIM Card, nomor telpon hotelnya Fisca pun kita ga tau, untunglah wifi hostel gw nyelametin, sayangnya gw harus stay di lobby buat dapetin wifi nya, karena ga nyampe ke kamer. Ahirnya gw sama Fisca bisa contact-contactan via chat di Whatsapp, dan langsung konfirm buat ketemu di hotelnya dia. Sesampainya di kawasan Bukit Bintang ga segampang itu juga nemuin hotelnya Fisca, kudu beberapa kali nanya orang, untung ketemu. Aaah senangnya bisa ketemu temen di negeri orang. Awalnya gw ama Fisca mau ketemuan sama Amal temen kita anak Malaysia, tapi kebetulan dia ga bisa ketemu gw hari ini karena harus berangkat ke Johor buat training. Padahal pengen banget ngobrol-ngobrol, secara belum pernah ketemu langsung gw,cuma bbm-an.
Hampir sejam keliling tempat ini n baru nyadar kalau kita belum pada makan, entah makan apa ini namanya terahir makan pas di Yong Peng doank. Bingung mau makan apa n udah banyak tempat makan yang tutup ujung-ujungnya kita cuma makan di MCD..hahaa. Ga kerasa udah jam 2 pagi, n perjalanan kita besok masih panjang, so kita mutusin buat ngecharge power kita di hostel, taksi pun jadi pilihan utama, secara udah ga ada transportasi umum lainnya.

FYI, taksi disana kalau udah malem gini ternyata ada charge tambahan ga cuma yang kepampang di argo. Tapi yang penting sopirnya masih pake argo, soalnya pengalaman pas kita baru sampai di Berjaya Time Square itu banyak sopir taksi tembak.

Well, Good Night Kuala Lumpur...