1.17.2014

Touch down Bangkok #Day1

Sawasdee Bangkok.....
Sekitar jam 9.30 waktu Bangkok, pesawat gw landing di Bandara Don Mueang. Setelah menempuh penerbangan sekitar 3 jam nyampe juga di negeri gajah putih ini. Berangkat dari Terminal 2 Soetta jam 6.20 sesuai jadwal, lagi-lagi I hate flight pagi, mau gak mau nyita waktu tidur gw n harus berangkat pagi-pagi buta, gw berangkat dari kosan jam 3.30 pagi. Well, kali ini gw berangkat bareng 2 orang temen, Indra n Asho. Harusnya sih berempat, tapi sayangnya satu orang lagi harus terkapar di RS gara-gara DB. Hikkkzzz..

Pertama kali keluar dari bandara, liat suasana jalanan n sekitarnya persis banget sama Jakarta, panasnya apa lagi.hahaa Dari Bandara Don Mueng, kita naik bus A1 yang langsung bisa kita tunggu di loby area exit, ongkosnya 30baht n langsung turun di station BTS Mo Chit yang persis ada di area Pasar Chatuchak yang terkenal itu. Nyampe di station Mo Chit agak bingung juga nyari posisi pasarnya, ahirnya based on feeling and papan peta BTS di depan stasiun kita nemuin juga Chatuchak ini.

Pasar yang buka cuma di hari sabtu and minggu ini katanya jadi pasar terluas di Asia. Segala barang ada, pakaian, tas, souvenir, pecah belah, sepatu, makanan semua ada. komplit plit laahh. Apalagi harganya merakyat banget..bisa ditawar lagi kalo yang jago nawar.Buat gw yang paling juara yaa kulinernya...apa lagi buah-buahan nya..sorgaaaa bangeett!!!hahaa

Damn..mango sticky rice..!!Ahirnya gw makan juga ni makanan yang kata temen gw enak banget..even cuma makan dari pinggiran jalan itu rasanya dah enak banget, apa lagi di tempat yang lebih mahal.hahaa manggo sticky rice doank, gw lanjut makan jambu air yang ukuranya gede banget, segeerrr....apa lagi hari makin panas, seporsi coconut ice cream yang langsung dimakan di atas batok kelapanya itu pass banget buat ngademin suasana. Udah ngerasa berat sama barang bawaan kita yang masih belum juga check-in di hostel tempat kita nginep, ahirnya kita mutusin buat keluar dari Chatuchak n langsung meluncur ke hostel kita.

Dari stasiun BTS Mo Chit kita meluncur ke stasiun Siam Central, abis itu transit pindah jalur ke Silom line n turun di stasiun BTS Surasak. Dari Surasak kita jalan kaki ke jalan Thanon Pan Road yang deket sama Kedutaan Myanmar.
Nama hostelnya Mile Map Hostel. Kita nemuin hostel ini dari webs langganan gw kalo mau backpacking disini. Nyampe depan hostel suasananya bersih n rapih, interiornya juga keren minimalis artistik lah kalo bisa dibilang. Hostel ini punya 5 lantai, lantai paling atas dikhususin buat tempat nyantai di rooftop, ada taman kecil plus ada ayunan nya. Kebetulan kita dapet kamer di lantai 3 n ngambil kamer yang 4 bed, biar hostel minimalis gini tapi dari lighting n interior nya keliatan banget dikonsep abis. Keren lah!!!

Kelar urusan check-in kita langsung ngaso-ngaso di kamer, dingin banget AC nya pas  banget tengah hari gini. Ga kerasa hari makin sore, kita siap-siap buat petualangan pertama di Bangkok. Dan petualangan kita di hari pertama ini dimulai lagi dari Chatuchak...jiahahaaa [kurang puas balik lagi daaah] ampe malem pulaakk. Tapi ga cuma mampir ke pasarnya, di sini kita mampir juga ke Chatuchak Park buat sekedar cuci mata n foto-foto.
 Di ronde kedua ini, kita nyempetin buat makan di salah satu rumah makan muslim yang ada di sector 16 soi 8 Chatuchak, namanya rumah makan Saman Islam, yang pasti halal banget!! Disini kita makan menu favorit masakan Thailand yang udah terkenal banget yaitu Tom Yum, dan bener kaan Tom Yum di negeri asalnya ini sumpah enak banget!!! Emang rada mahal sih 300 baht seporsi atau sekitar 120 ribu-an. Tapi gak nyesel...porsinya gede n kepitingnya nampol banget.
Ternyata makin malem banyak kios di pasar ini yang udah mulai tutup, tapi keseruan gak berahir sampai sini aja. Pasar malem depan Chatuchak makin malem makin rame sama jejeran pedagang juga...awesome!!Lanjuuttt bruurr cuci matanyee....makin gempor ni kaki. Gak sabar gw pengen langsung ketemu kasuuurrr........hooooaaaahhhh